Gambar : Muthead

Pekerjaan sebagai Agent Asuransi seringkali menjadi pekerjaan yang dipinggirkan. Banyak orang yang takut kalau bertemu dengan seorang agent asuransi. Jadi nggak mungkinlah seorang agent asuransi itu bisa disebut sebagai seorang pahlawan.

Banyak faktor sebetulnya yang membuat anggapan ini terjadi. Yang Pertama adalah, pada dasarnya seseorang tidak suka menjadi objek sebuah penjualan. Dan karena umumnya seorang agent asuransi sangat agresif, sehingga orang lebih suka menghindar dari pada menjadi objek jualan.

Faktor ke dua dikarenakan pasar yang sangat luas dan ketersediaan tenaga agent pemasaran sangatlah kurang sehingga perekrutan dilakukan secara masal dan terus menerus sementara pelatihan yg dilakukan masih sangat terbatas sementara banyak agent yg fokusnya hanya uang tanpa memperhatikan kwalitas penjualan, hal ini menyababkan terjadinya salah presentasi yg ujungnya membuat banyak nasabah yg kecewa dan ini tersebar dari mulut ke mulut yg membuat orang malas ketemu agent asuransi.

Banyak lagi alasan yg menyebabkan orang berpikir negatif atas pekerjaan ini, yang membuat orang sangat malas untuk menjadi seorang agent asuransi.

Tetapi pernah nggak kita melihat kejadian sebaliknya. Berapa banyak keluarga yg ditinggal mesin pencari uangnya tertolong dengan adanya perlindungan asuransi yg ditawarkan seorang agent.

Sangat banyak orang masuk RS tertolong karena memiliki asuransi kesehatan, sehingga masalah biaya bisa tertanggulangi.

Ketika anak kita mau kuliah, uang kurang banyak dan asuransi bisa menanggulanginya.

Banyak sekali orang yg terbantu karena adanya asuransi yg mereka miliki yg tentunya kepemilikan itu tidak terlepas dari jasa seorang agent asuransi.

Saya pernah mendengar sebuah cerita seorang agent asuransi yg di usir oleh istri calon nasabahnya, tetapi dengan kegigihannya dia berhasil menemui suaminya dan akhirnya suaminya beli dalam jumlah yg besar. Beberapa tahun kemudian suami itu meninggal, dan ketika dia mendatangi istrinya sempat mau diusir jg, tetapi setelah dijelaskan, istri itu langsung menangis dan memeluk si agent, karena ternyata istri ini sedang kebingungan bagai mana meneruskan kehidupan tanpa adanya uang yg memadai. Coba bayangkan kalau dulu agent itu tidak gigih, tentu ibu itu akan kesulitan sekarang.

Nah dari paparan di atas, siapakah seorang agent asuransi itu, pahlawan atau bukan, silahkan para pembaca menilai sendiri.

Tetapi yg mau disampaikan disini adalah pekerjaan seorang agent asuransi sangatlah bernilai, bukan karena uangnya tetapi karena jasanya. Apakah anda mau bekerja dengan membantu orang banyak ? Nah silahkan putuskan.

Kalau tertarik silahkan WA ke 08161963144 dan mau melihat profil penulis silahkan klik di SINI.

Info Contact Telp/WA : 08161963144Profil Bang Dito

Daftar Berlangganan

Bergabung akan mendapat informasi-informasi terbaru

Anda berhasil TERDAFTAR