Memahami kebutuhan calon nasabah sangatlah penting, anda tentunya tidak mau polis asuransi yang baru dibeli beberapa saat terus putus di tengah jalan, karena ternyata kebutuhannya tidak ada.

Pada dasarnya banyak faktor seorang nasabah mau membeli asuransi dari anda yang biasanya saya singkat dengan 5 K yaitu Kasih, Kebutuhan, Ketakutan, Katut (ikut-ikutan) dan Kasihan. Dari kelima K ini dua terakhir, Katut dan Kasihan biasanya memiliki daya tahan yang sangat lemah, karena biasanya dibeli tanpa berpikir panjang. Jadi seandainya anda mendapat nasabah dengan cara ini, saran saya coba rubah alasan dia membeli menjadi lebih kuat, dengan cara melakukan evaluasi secara rutin.

Alasan orang membeli pada dasarnya terbagi dalam dua kelompok PERENCANAAN dan PERLINDUNGAN. Perencanaan berarti kita fokus kepada target-taget financial jangka panjang seperti Pendidikan Anak, Hari tua, Persiapan Haji dan lain sebagainya. Sementara perlindungan kita akan fokus kepada RSCM yaitu singkatan dari Rumah Sakit, Sakit Kritis, Cacat dan Meninggal dunia.

Dengan melihat jenis-jenis kebutuhan diatas, maka anda dapat menyesuaikan produk seperti apa yang akan anda pasarkan.

Pasar Asuransi sangat sangat luas, masing-masing produk asuransi memiliki keunggulan yang berbeda. Dengan memahami kebutuhan nasabah maka kita akan lebih fokus untuk menonjolkan keunggulan produk anda sendiri.

Banyak iklan asuransi hanya menjadi penghias blog saja dan tidak efektif untuk menarik calon nasabah, bukan karena asuransinya yang tidak bagus tetapi lebih karena calon nasabah belum memahami kebutuhan proteksi yang akan menjamin secara financial apabila terjadi risiko.

Apabila kita bertanya kepada seseorang, apakah anda mau beli asuransi? pasti jawaban mereka adalah tidak. Tetapi apabila anda bercerita bahwa kelangsungan hidup keluarga sangat membutuhkan jaminan keuangan. Setiap orang bisa saja Masuk Rumah Sakit, atau mungkin terkena Penakit Kritis, bahkan bisa juga mencadi Cacat dan yang pasti adalah Meninggal dunia. Kita tidak bisa menghindar dari risiko-risiko itu, kita juga tidak bisa memilih mau kena risiko yang mana, kita juga tidak tahu kapan terjadinya risiko-risiko itu. Tetapi yang pasti apabila salah satu risiko itu terjadi, maka akan dibutuhkan biaya untuk menjaga kelangsungan kehidupan keluarga kita, menjamin pendidikan anak-anak kita.  Ingat cita-cita anak menjadi taruhannya. Dengan membeli Polis Asuransi Unit link (contoh saja), maka kehidupan keluarga tetap terjamin.

Jadi hal-hal diatas itulah yang akan menjadi konten website kita yang dapat menjual. Calon nasabah merasa mendapat informasi yang bermanfaat, sehingga mereka akan mempertimbangkan, pada saat anda merekomendasikan produk asuransi anda.

Ingat!! Calon nasabah mau membeli bukan berarti mereka menemukan produk yang terbaik, tetapi karena mereka menemukan apa yang mereka butuhkan.

Dengan memahami kebutuhan calon nasabah, maka konten website yang kita buat akan sesuai dengan kebutuhan calon nasabah, sehingga pembelian dapat lebih mungkin terjadi.

 

Mau diskusi langsung silahkan WA : 08161963144 atau klik gambar dibawah :

Info Contact Telp/WA : 08161963144Profil Bang Dito

Daftar Berlangganan

Bergabung akan mendapat informasi-informasi terbaru

Anda berhasil TERDAFTAR