Profil Bang Dito

Nama lengkap saya adalah Hikmat Ismiandito, biasa dipanggil Dito. Lahir di Jakarta pada tanggal 16 Oktober 1968. Sempat tinggal di Narogong, Bogor, Depok, Cileungsi, Srengsengsawah dan sekarang tinggal dikawasan Bintaro Jaya Tangerang Selatan. Setelah saya menamatkan SMA di SMA Islam Al Azhar pusat pada tahun 1987 saya meneruskan kuliah di ISTN (Institut Sains dan Teknologi Nasional).

Latar Belakang pekerjaan awalnya adalah seorang Teknisi Komputer yang digeluti pada saat masih kuliah di ISTN Jakarta, dari tahun 1991 sd 1994. Sebuah kejadian yang nggak disangka-sangka telah membuatnya memasuki dunia Marketing. Pada tahun 1993, disaat orang mulai mengetahui pusat komputer di daerah kota, semakin jarang orang minta service komputer. Ini membuat penghasilan menurun cukup drastis, Hal ini memicu saya mencari pekerjaan lain, dan pilihan akhirnya menjadi seorang pengemudi Taxi Bluebird. Dengan pengalaman menyetir dari bangku SMP dan hobi jalan-jalan keliling Jakarta, saya mendatangi pool Taxi yang berada di jalan raya Bogor. Tetapi terjadilah peristiwa yang mengejutkan dan membuat saya merubah cara pandang saya mengenai hidup, yaitu saya tidak diterima menjadi PENGEMUDI BLUEBIRD. Ini membuat saya berpikir ulang atas tujuan hidup saya. Dan membuat saya melihat semua peluang yang ada didepan saya.

Sampai saya di undang oleh seorang kawan untuk mengikuti Bisnis Opportunity Seminar yang dilakukan oleh PT Winterthur Life Indonesia. Dan akhirnya mulai bergabung pada tanggal 18 Juli 1993. Inilah awal dari perjalanan hidup saya di dunia marketing dan asuransi. Dari awal menjadi agen hanya naik Bus, dalam waktu 6 bulan sudah bisa memiliki kendaraan sendiri, dan berhasil menjadi Unit Manager.

Pada tahun 1997, saya mencoba peruntungan baru disebuah perusahan asuransi yang saat itu bernama PT. Astra Jardine CMG Life, dan tidak berapa lama berubah nama menjadi PT Astra CMG Life. Pada tahun 2002, saya diangkat menjadi Kepala Cabang Jakarta Selatan 1, ini seperti mewujudkan impian saya menjadi Karyawan Astra Internasional. Dan mulai membangun impian baru yaitu mengalami pensiun sebelum usia 40 tahun. Yang akhirnya terwujud pada tahun 2007 pada saat usia 38 tahun. Dan pada tahun 2007 perusahaan berubah nama menjadi PT Commonwealth Life Indonesia.

Pada tahun 2008, ketika saya prospek di sebuah perusahaan, saya begitu terpesona dengan situasinya yang disediakan cafe di kantor itu untuk menerima tamu. Dan membuat saya bermimpi mempunyai kantor yang bernuansa Cafe. Dan ini secara ternyata ini bisa terwujud dengan berdirinya Commspirit Agency melalui perusahan saya PT Spirit Cipta Pemenang, yang merupakan kantor Agency Office pertama di Commonwealth Life.

Memiliki Commspirit tidak menghentikan langkah saya untuk membuat sesuatu yang baru, dan akhirnya pada Februari 2016, saya putuskan untuk pindah ke PT FWD Life, Perusahaan Asuransi Digital pertama di Indonesia. Dan saat ini sedang  mencoba membangun membangun sesuatu yang baru yaitu Digital Agency, dengan membangun web pertamanya http://bangdito.com yang membahas bisnis dan untuk penjelasan mengenai produk-produk asuransi ada di http://myfwdlife.com.

Keahlian.

Dengan pengalaman lebih dari dua puluh tahun maka banyak hal yang saya kuasai untuk membantu siapapun yang berhubungan dengan saya. Keahlian saya adalah :

  1. Perencanaan Keuangan
  2. Analisa Kebutuhan Asuransi
  3. Pengelolaan Investasi
  4. Konsultan Usaha
  5. Motivator
  6. Digital Marketing

Perjalanan Keliling Dunia.

Salah satu impian saya adalah dapat pergi keliling dunia, dan itu mulai terwujud pada tahun 2002 melalui perjalanan pertama saya ke Perth, Australia. dan pada 2004 mengunjungi kota Madrid, Toledo, Barcelona di Spanyol. Kemuadian tahun 2007 kembali mengikuti perjalanan ke Hongkon dan Shenzen dimana saya mendapat dua tiket perjalanan. Kemudian pada tahun 2009 perjalan ke Turki, dimana saya disini meraih salah satu impian saya tidur di atas salju. Pada tahun 2010 kembali melakukan perjalanan istimewa ke Macau dan Zhuhai, dimana disini saya merasakan menginap dihotel bintang 7. Kemudian tahun 2012 kembali pergi ke Vietnam bersama Istri dan pada tahun yang sama saya kembali mengunjungi Hongkong – Shenzen bersama istri pula. Pada tahun 2013 saya pergi mengunjungi Korea Selatan. Ada lagi beberapa negara yang sudah dikunjungi seperti Makkah dan Madinah, Dubai, Malaysia, Singapore dan lain-lain.

Impian-impian sudah terealisasi.

  1. Negeri Impian Arab Saudi.
  2. Tidur di atas salju
  3. Menjadi Karyawan Astra
  4. Memiliki kantor nuasa Cafe
  5. Menyekolahkan anak-anak ke luar negeri
  6. Pensiun sebelum usia 40 tahun
  7. Keliling dunia
  8. Kembali menjalani Passion di dunia Digital

Semua ini berhasil diraih lewat pekerjaan sebagai Agent Asuransi.

Terimkasih atas bantuan semua keluarga dan teman-teman serta semua NASABAH dan para AGENT yang telah membantu saya mencapai posisi seperti sekarang.


Anda pun dapat menghubungi saya secara langsung untuk konsultasi GRATIS.

Hikmat Ismiandito (Financial Wealth Director) 

HP/WA: 08161963144 | Email: saya@hikmatismiandito.com | Tinggal di Tangerang Selatan

Info Contact Telp/WA : 08161963144Profil Bang Dito