Tempat Usaha

Gambar : Futuready

Tempat usaha adalah bagian yang sangat penting bagi orang yang mau mulai membangun usaha. Biasanya lokasi menjadi bagian terpenting ketika kita akan membangun sebuah usaha. Semakin bagus wilayahnya akan semakin mahal harganya.

Tapi ternyata sekarang Tempat Usaha mengalami perubahan trend yang dampaknya luarbiasa. Lihat deh, berapa banyak toko di Mall yang akhirnya tutup. Tempat-tempat yang tadinya sangat mahal berubah menjadi malapetaka, karena harus membayar mahal sementara pengunjung sangat sedikit. Kata-kata tempat usaha strategis sudah nggak berarti lagi.

Coba baca : Matahari di Pluit Tutup satu lantai, ada apa ?

Semua ini terjadi karena adanya perkembangan internet yang sangat luar biasa. Membuat jarak yang dulu jauh menjadi dekat. Bayangkan saja, kita dapat berkomunikasi secara tatap muka dengan orang yang sedang ada di negara lain. Sehingga meeting pun menjadi sangat effisien, nggak usah sediaiin tempat, nggak usah sediaiin makan dan lain-lain.

Karena teknologi, tempat usaha bukanlah di kantor-kantor atau gedung2 ataupun Mall-mall. tetapi semua berpindah di mana pun kita mau, karena teknologi telah membuat semua menjadi mudah.

Bayangkan, kalau kita membuka sebuah tempat usaha, pertama kan kita sewa tempatnya yang tentu harganya sangat mahal. Setelah kita sewa, kita masih harus bangun diatasnya bangunan, kalau pun sudah ada bangunan kita harus membuat design interior yang bagus supaya orang tertari melihat dagangan kita. Bayangkan, berapa besar biaya yang harus kita siapkan untuk membangun sebuah tempat usaha.

Nah, bagaimana sekarang kalau kita membuat sebuah tempat usaha di dunia maya? Pertama yang harus kita siapkan adalah alamatnya dimana. Alamat di dunia Maya bukan berbentuk nama jalan yang ada nomornya, tetapi bisa menggunakan nama usaha kita. Contoh : https://bangdito.com, https://myfwdlife.com dan http://singkirlemak.com. Alamat ini harus disewa, dan harga alamat ini tidak mahal, antara 50 ribu sampai dengan 250 ribu per tahun. Nah, setelah itu kita harus bangun diatasnya buat lapak kita kan. Yang kita siapkan namanya Hosting, yang kita sewa pertahun dari 300 ribu per tahun sampai 2 jt an pertahun.

Coba bayangkan, begitu Tempat Usaha kita jadi, selutuh dunia malah bisa melihat dagangan kita. Dengan biaya yang murah tetapi cakupannya dunia. Seperti teman-teman membaca tulisan ini, tentunya sangat mudah kan, bisa dari komputer bahkan hape saja. Dan tanpa teman-teman sadari, teman-teman melihat lapak usaha saya yang dalam bentuk baner-baner yang ada di sekeliling tulisan ini. Menyenagkan bukan, murah dan efektif.

Contoh ditempat saya bekerja di FWD Life, sebuah perusahaan asuransi digital, kita disiapkan Tempat Usaha didunia maya, coba lihat di https://advisor.fwd.co.id/hikmat-ismiandito teman-teman tinggal menggunakannya buat berpromosi.

Selamat mencoba!! Apabila tertarik membangun usaha di sini silahkan lihat profil saya di https://bangdito.com/profil 

Info Contact Telp/WA : 08161963144Profil Bang Dito