deerham.com

Pada jaman sekarang telah terjadi pergeseran-pergeseran budaya yang membuat banyak sekali perubahan dalam tatanan kehidupan manusia. Jaman dahulu mahasiswa lebih banyak yang fokus kepada kuliahnya, kalaupun harus bekerja, lebih banyak mereka bekerja fulltime dan ambil kuliah malam atau Sabtu dan Minggu kalaupun ada yang ambil partime, tetap dalam koridor seorang karyawan. Bisnis Intrapreneur sangat menjanjikan buat kalangan mahasiswa saat ini.

Pada masa kini, dengan berkembangnya informasi yang luar biasa, semakin banyak mahasiswa yang mulai melirik dunia bisnis. Dalam dunia bisnis banyak potensi yang dapat diraih seorang mahasiswa. Itu disebabkan karena fleksibelitas waktu sehingga kuliah yang sedang berjalan tidak terganggu.

Pilihan pertama dalam sebuah bisnis adalah menjadi seorang entreupreuner. Dimana kita sebagai seorang pebisnis harus memikirkan semuanya dari A sampai Z. Definisi Entreuprener Wirausahawan (bahasa Inggris: entrepreneur) adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha yang dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun manajemen operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya.

Jadi untuk menjadi seorang entrepreneur, sangatlah kompleks dan dibutuhkan keahlian diberbagai macam bidang. Sehingga factor kegagalannya sangatlah tinggi. Yang membuat ini semakin beresiko adalah dengan terlibatnya sejumlah modal untuk menjalankannya, sehingga kalau terjadi kegagalan akan sangat terasa.

Sebuah terobosan kreatif, sebuah bisnis Intrapreneur

Tapi saat ini mahasiswa tidak perlu khawatir kalau ingin berbisnis. Karena telah lahir sebuah terobosan baru dimana perusahaan-perusahaan besar menyediakan peluang-peluang usaha buat siapa saja dengan menggunakan semua kekuatan mereka. Bisnis ini biasa disebut sebagai INTRAPRENEUR. Jadi ini adalah sebuah usaha tetapi masih dalam lingkup sebuah perusahaan. Dengan begini, seorang pebisnis Intrapreneur nggak usah memikirkan produk lagi, karena semua sudah disediakan oleh perusahaan mitra.

Dengan system Intrapreneur ini, bagian yang tersulit dari sebuah usaha, yaitu modal menjadi teratasi. Sehingga dengan modal yang sangat kecil, kita sudah memiliki usaha dengan potensi income yang sangat besar. Dan yang hebatnya karena perusahaan ini berkepentingan dalam pemasaran produknya, maka merekajuga membantu dalam promosinya, sehingga kita sebagai partner hanya fokus dalam memasarkannya saja.

Salah satu bisnis Intraprener yang sangat menarik adalah ASURANSI JIWA, dimana bisnis ini sudah sangat teratur karena ada asosiasi yang mengaturnya.

Info Contact Telp/WA : 08161963144Profil Bang Dito

Daftar Berlangganan

Bergabung akan mendapat informasi-informasi terbaru

Anda berhasil TERDAFTAR