Sering sekali klien menanyakan asuransi Kesehatan yang berdiri sendiri. Dan faktanya nggak banyak perusahaan asuransi yang menjual asuransi kesehatan berdiri sendiri, maksudnya tanpa ada embel-embel produk dasar lain seperti unit link. Di FWD life sebetulnya ada produk semacam ini, hanya nilainya kecil yaitu Bebas Handal, dan dibeli secara online.

Pada suatu hari di penghujung bulan Mei, seorang agen menelpon saya bahwa dia mendapat nasabah FWD LooP. Yaitu sebuah produk asuransi lengkap yang dipasarkan secara online oleh FWD Life. Jadi ada calon nasabah yang tertarik dan langsung membeli secara online, nanti 5 agen terdekat ditempat calon nasabah ini mau ditemui, akan mendapat notifikasi, dan yang tercepat langsung mendapat nasabah itu.

Kebetulan yang mendapat nasabah itu, adalah salah satu agen di team saya, masalahnya ternyata handphone dan tablet yang dia miliki mengalami kerusakan, sehingga dia nggak bisa mengisi aplikasi, jadi minta bantuan saya untuk menemani.

Ketika bertemu dengan calon nasabah, ternyata sebetulnya produk asuransi yang dibutuhkan adalah Asuransi Kesehatan yang berdiri sendiri, tanpa harus ada beban Investasinya.

Dia memberikan alasan kenapa nggak mau Asuransi Kesehatan yang ada Investasinya, yaitu dia merasa bahwa Investasi yang dia miliki sudah banyak dan bagi dia Asuransi bukan tempat Investasi yang baik. Karena dia bisa langsung beli via reksadana.

Trus saya mengatakan begini, betul Mas, Asuransi bukan tempat yang tepat buat berinvestasi, karena Asuransi adalah tempat yang tepat untuk mendapat perlindungan. Jadi sebetulnya Investasi di perusahaan asuransi bukan untuk mendapat keuntungan yang tinggi, tetapi untuk menjamin bahwa perlindungan tetap dapat berjalan, dalam kondisi apapun.

Misalnya, ketika polis sudah berjalan 5 tahun, tahu-tahu kita mengalami goncangan ekonomi, sehingga kita tidak dapat membayar asuransi kita, apakah kondisi ini membuat kita tidak membutuhkan asuransi? Bayangkan dalam kondisi terpuruk kita sakit, sementara polis asuransi tidak terbayar, bagaimana dengan biaya perawatan kita?

Dengan adanya Investasi, maka perlindungan tetap bisa berjalan, dengan mengajukan cuti premi, pembayaran di setop tetapi perlindungan tetap berjalan, ini lah fungsi dari Investasi di produk asuransi.

Selain itu, produk dapat dilengkapi dengan waiver, dimana kalau dia terkena sakit kritis atau meninggal dunia, polis pasangan kita tetap berjalan tanpa perlu membayar, dan perlindungan tetap berjalan penuh.

Inilah kelebihan Investasi di produk asuransi. Akhirnya dia meminta ilustrasi beberapa kelas kamar dan dengan polis yang digabung dengan pasangannya tetapi dalam satu polis.

Moral cerita ini adalah, dengarkan apa yang diinginkan oleh calon klien kita, dan carikan solusi yang tepat dengan alasan yang kuat, supaya klien percaya dengan kita.

Info Contact Telp/WA : 08161963144Profil Bang Dito

Daftar Berlangganan

Bergabung akan mendapat informasi-informasi terbaru

Anda berhasil TERDAFTAR