Kesederhanaan, inilah kesan yang terpancar pertama saat melihat sosok pengusaha yang satu ini. Bob Sadino seorang pengusaha kaya raya yang memulai usaha dan bisnisnya tak mudah, namun dengan kesuksesan yang ia peroleh saat ini maka usaha dan bisnisnya berjalan pesat serta perlu diragunakan lagi. Ketrampilan, keuletan serta kesabarannyalah yang mengantarkan ia ke gerbang kesuksesan. Tulisan ini hanya secuil Bob Sadino Biografi.

Bob Sadino adalah seorang pengusaha pribumi yang lahir di Lampung, 9 Maret 1939. Mendiang pengusaha ini memiliki nama lengkap Bambang Mustari Sadino merupakan salah satu pengusaha sukses yang sempat mengalami jatuh-bangun sebelum akhirnya menorehkan kesuksesan besar. Setelah kurang lebih sembilan tahun menjadi seorang pegawai, Bob panggilan kecilnya memutuskan untuk berhenti dan banting setir menjadi pengusaha.

Bob Sadino muda bertekad untuk meraih kesuksesan dengan hasil usahanya sendiri, yakni dengan menyewakan mobil yang merupakan awal mula debut usahanya. Usaha pertamanya ini hanya bermodalkan satu mobil Mercedes dan ia supiri sendiri. Namun karena musibah kecelakaan yang menimpanya saat mengemudikan mobil yang disewakannya, bisnis ini pun berhenti di tengah jalan.

Bukan Bob Sadino namanya jika hanya hal ini lantas ia berputus asa, ia kemudian beralih profesi sebagai buruh bangunan yang dibayar dengan upah harian. Saat menjadi kuli tersebut, ia melihat ada peluang bisnis lain, yakni ternak ayam dan telur ayam negeri. Dengan modal awal ia memperoleh pinjaman dari tetangganya, akhirnya Bob mulai menjalankan bisnis tersebut.

Awalnya, Bob menawarkan sendiri dagangannya dari rumah ke rumah di wilayah sekitar tempat tinggalnya, terutama kepada para ekspatriat, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Berkat keuletannya tersebutlah, bisnis telur ini berbuah manis dan ia terus mengembangkan sayap dengan menjual daging dan sayuran hidoponik dan ia pun mendirikan Kem Chicks, sebuah supermarket ternama yang menjual berbagai macam produk peternakan dan pertanian.

Yang menjadikan Bob tetap terlihat istimewa yakni tampilan dan perilaku sederhananya yang acap kali terjun langsung serta melayani para customer saat berada di swalayan miliknya. Ia tetap merasa bahwa bisnis apapun harus tetap diawasi langsung oleh ownernya langsung meski bisnis tersebut dinilai sudah sukses. Dan yang menjadikan Bob makin terlihat santun yaitu, ia menganggap bahwa pelanggannya adalah layaknya keluarganya sendiri yang berhak atas perlakuan baik, “tanpa mereka apalah arti seorang Bob Sadino” ungkapnya (Bob Sadino Quote).

Bob Sadino kata kata : Istilah “Goblok” yang Mendunia

Sebagai entrepreneur sejati, dia memiliki gaya yang nyentrik dengan pola pikir unik dan cenderung keluar dari landasan teori maupun buku teks ekonomi.

Pengusaha sukses dengan ciri khasnya mengenakan celana pendek dan kemeja itu akan sangat dirindukan oleh banyak orang setelah menutup usia pada hari Senin, 19 Januari 2015.

Bagaimana tidak, Pak Bob biasa memberikan inspirasi hebat bagi para generasi penerus bangsa yang ingin menjadi pengusaha sukses. Bahkan, uniknya, saat memasuki tahun 2012, Pak Bob sempat meluncurkan berbagai buah pemikirannya yang dikenal dengan nama ‘Go Blog Management‘ ala dirinya.

“Goblok” adalah kata ciri khas dari Om Bob yang bahkan beliau sendiri mengatakan bahwa dia adalah orang goblok yang berani melangkah, dibandingkan orang pintar yang kebanyakan berpikir namun tidak pernah melangkah.

Info Contact Telp/WA : 08161963144Profil Bang Dito

Daftar Berlangganan

Bergabung akan mendapat informasi-informasi terbaru

Anda berhasil TERDAFTAR