Gambar : Embun Hati

Setiap perjalanan selalu ada hikmahnya, baik itu yang buruk maupun yang baik. Sehingga kita harus selalu berpikir baik. Setiap kejadian selalu memiliki dampak di masa depan, bisa itu baik ataupun buruk. Hal buruk pun, bisa menjadi hal baik di masa berikutnya. Allah tidak pernah punya kepentingan atas diri kita, justru kitalah yang memiliki kepentingan itu. Jadi berpikirlah positif atas setiap kejadian yang menimpa kita.

Ketika saya dalam keadaan sulit, dan melamar menjadi seorang supir BlueBird yang ternyata tidak diterima, saat itu saya merasa itu sebuah malapetaka. Tetapi bertahun-tahun kemudian, saya baru menyadari apa maksud Allah membuat hal itu. Karena diposisi sekarang banyak hal yang telah saya raih termasuk begitu banyak impian-impian saya. Sebuah peristiwa seringkali tidak kita sadari maksudnya saat terjadi, tetapi setelah waktu berlalu barulah kita akan menyadarinya.

Suatu saat pernah saya sangat bergantung kepada sebuah notebook, sampai sempat terucap bahwa tanpa komputer ini hidup saya akan sulit. Ternyata Allah memberikan sebuah pelajaran yang berharga, dimana notebook saya hilang didepan mata saya. Dan dalam keadaan sadar bahwa akan terjadi hal itu. Disitu saya belajar bahwa, semua yang ada didunia ini hanyalah titipan, jadi janganlah kita menggantungkan diri kita kepada benda-benda disekitar kita. Dan ternyata tanpa saya sadari notebook saya dilindungi oleh asuransi sama kantor saya, dan saya malah mendapat notebook baru yang jauh lebih baik dari yang pernah saya miliki sebelumnya. Memang semuanya selalu ada hikmahnya.

Ketika anak saya Alm Zidan meninggalkan saya, terus terang saya sangat terpukul dan mengalami sakit yang belum pernah saya alami sebelumnya, sampai akhirnya saya menyadari bahwa saya menjadi semakin kuat dan tegar. Walaupun saya belum mendapat arti apa sesungguhnya maksud dari Allah, tetapi saya yakin pasti Allah akan memberikan jalan terbaik buat saya, dan kehidupan saya pun berangsur membaik. Ingat, bahwa semua selalu ada hikmahnya.

Begitu banyak peristiwa diluar sana yang membuat orang menjadi putus asa, padahal selalu ada hal baik dibalik peristiwa-peristiwa itu. Kehilangan, musibah, kecelakaan, bencana alam, kemiskinan dll semua terlihat begitu buruk, tetapi selalu lahir orang-orang luar biasa dibalik peristiwa itu. Lihat bagaimana cerita Tonny Fernandes membangun Air Asia. Atau cerita Jack Ma membangun Alibaba.

Mudah-mudahan cerita diatas bisa memberikan inspirasi baik buat teman-teman. Dito.

Info Contact Telp/WA : 08161963144Profil Bang Dito

Daftar Berlangganan

Bergabung akan mendapat informasi-informasi terbaru

Anda berhasil TERDAFTAR